Ketika Manusia Tanpa Mata dan Telinga

image

Mata tertutup
Telinga mendengar
Telinga tertutup
Mata melihat

Terkadang beberapa hal sulit dimengerti. Seperti hal sepele yang dalam hitungan detik, puff! Menjadi besar dan penting. Terkadang masalahnya hanya ada pada logika. Ketika kita terlalu banyak melihat tanpa mau mendengar. Melihat dan langsung menyimpulkan tanpa mengetahui apa alasan dibalik hal yang kita lihat. Terkadang kita yang terlalu banyak mendengar tanpa melihat faktanya. Mendengar kanan, mendengar kiri, lalu percaya. Tanpa melihat kebenaran. Terkadang kita terlalu egois untuk membuka keduanya. Atau kadang kita terlalu lelah untuk melakukannya. Tetapi, ketahuilah ketika kau menutup telinga mu ada orang yang berusaha menjelaskan sesuatu tanpa kau dengar sedikitpun. Ketika kau menutup mata mu, ada orang yang berusaha sekuat tenaga agar kau percayai usahanya tetapi tidak kau lihat.

Ketika kau membuka kedua mata dan telinga mu, susahnya sama seperti membedakan warna hitam dan putih tanpa dibantu pantulan cahaya. Sama susahnya membedakan manis dan pahit ketika lidah mu sakit. Tetapi, taukah kamu kadang melakukannya memberikan sedikit senyuman terhadap seseorang bahkan beberapa. Melakukannya membuat segalanya lebih mudah dan membuat mu mengerti mengenai suatu maksud yang awalnya tidak kau lihat. Tetapi, untuk melakukannya sama susahnya seperti mengangkat sesuatu yang berat dengan satu jari. Seperti melangkah dengan satu kaki. Karena terkadang, kita terlalu naif mengakui logika sendiri yang mengatakan  bahwa kita salah. Terlalu munafik untuk  mengakui kesalahpahaman.

We were created not to be blind or even deaf. If we phisically did, we have a heart which could understand the true words and don’t let it turn into lies.

-blueglasses

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s