2015 Resolution

Sebelum ngomongin masalah resolusi, cita-cita, harapan, aku pengen ngecek lagi hal-hal yang udah aku lewatin, yang belum kecapai, dan pahit-manis hal di 2014. Dari 15 tahun umur ku, 2014 mungkin an eye-opening year banget. Rasanya, kehidupan jadi abege baru dimulai tahun ini. Ketika di satu sisi aku ngerasa terlalu besar untuk melakukan beberapa hal, sisi lainnya masih terlalu kecil untuk beberapa hal lain. Ketika aku sudah harus berpikir luas, dengan dandanan layaknya anak kecil dan sedikit dewasa. Tahun dimana aku mulai membuka mata tentang apa itu dunia, apa itu cinta, apa artinya hidup, dan apa yang aku inginkan nantinya. Tahun dimana aku akhirnya tau dimana aku ingin berada. Tahun yang memberi ku pelajaran tentang sebuah kepercayaan dan kesetiaan. Tahun yang mengajarkan tentang kekuatan diluar sebuah kebendaan. Tahun dimana aku tetap menjadi Tia yang dulu, dan Tia yang sedikit demi sedikit bermetamorfosis lalu berevolusi. Mungkin, tahun 2014 ini ketika aku mulai mencoba bertanya. Siapa aku sebenarnya? Dimana sebaiknya aku berada? Apa yang aku inginkan kedepannya? Mungkin sedikit sedikit sudah bisa ku jawab. Sisanya, pengalaman 2015 akan mengajarkan ku caranya menjawab pertanyaan yang belum bisa ku jawab. Experience is the best teacher. Well, these are the things that I’ve reached from 2014 based on my expectations in 2013:

1. Lulus terbaik dengan meraih nilai 10 untuk mata pelajaran Bahasa Inggris di UN.

2. Masuk SMA terbaik di Indonesia. Hi guys, Smansa is the best high school in Indonesia number 13.

3. New boyfriend. Well, even though I’ve broken up and already single(again) in new year’s eve, 2014 give me 2 ex. lol. They had taught me about love, trust, and promise. hmm, some sadness in the end brought me to my own happiness. Arief dan Egi, dua kesalahan dan dua pelajaran ku di 2014.

4. Maintaining my friendship with all my gurls.

5. Still having a guy bestfriends!

6. DDS still exist in my life.

7. Start my first year in high school as a freshman with a good reputation.

8. Still the one.

9. SEEING MY EX BEING HAPPY WITH HIS NEW GIRLFRIEND WHO IS MY BEST FRIEND!!! Woaaaa, seneng banget ketika Rovi jadian sama Dilla. Anak itu gak salah pilih, doa terbaik buat mereka supaya langgeng.

10. Make my parents proud of me.

11. Tour beach to the BERAS BASAH! Be ready for the next tour beach! woo hoo!

12. Having such a funny, great, lovely squad!

Dan hal yang belum kecapai dari harapan 2013:

1. Band Klasik yang berjalan lancar. Bahkan, aku memutuskan untuk pindah haluan musik.

2. Punya Fashion Blog. Kalau ootd di Instagram sih sering wkwkwk.

3. Punya 1000 Followers. Ngga tau kenapa, sekarang followers don’t really matter to me.

4. Road trip bareng Wirdha waktu gap year. hmmm batal total.

5. Kembali main di Zarta. hmm pengen ngakak tapi kayaknya emang nggak bakalan balik deh wkwk.

6. Belum ketemu sama Big Time Rush, pemain Chelsea, Fall Out Boy, One Direction, Pentatonix.

7. Nerbitin novel.

8. Punya Vespa. Sebenernya, hadiah dari dapet nilai UN 10 itu sih Vespa, tapi lupa deh kemarin dituker sama apa hahaha.

From all of those things which already happened, I got some wish ahead to 2015:

1. Mempertahankan nilai rapot yang lumayan bagus, rencananya pengen banget masuk jurusan arsitektur di institusi teknologi terkenal dan terbaik Indonesia dengan jalur undangan nanti ketika lulus SMA.

2. Nyelesaikan seri Percy Jackson, huft. Meskipun buku ke-10 yang final udah keluar, penasaran sekaligus sedih karena artinya Percabeth moment no longer exist.

3. Ningkatin kemampuan verbal yang rendah. Sedih banget liat hasil IQ kemampuan verbal dibawah rata-rata.

4. THE AVENGERS 2!!!!

5. Morend. Hope he always be there for me. My best best best bestest guy best friend.

6. Menjalin hubungan jangka panjang wkwkwk. Karena kayaknya selama ini, nggak pernah pacaran lebih dari satu bulan. New Boyfriend, please. lol.

7. Memulai tabungan konser. BIG TIME RUSH, PENTATONIX, FALL OUT BOY, I’M COMING TO YA!

8. Menjadi lebih dewasa.

9. Hijrah iman. menjadi lebih baik, lebih alim, 2014 udah mengajarkan baik buruknya.

10. Menangin Olimpiade Kebumian. HARUS. BISMILLAH GOD BLESS ME PLEASE.

11. NONTON CHELSEA. LIVE.

12. Travel abroad. Pengennya sih sekalian belajar.

13. Ikut lomba dan menang lomba-lomba lainnya. Terutama Speech, Geografi, dan Kebumian.

14. Les gambar dan ningkatin kemampuan menggabar sketsa. investasi masa depan lah yaa.

15. Memulai persahabatan dengan 4 cowo aneh yang menyebut kumpulan kami dengan sebuat “Biadab”. wkwkwk, nyebutnya aja udah dosa yah.

16. Maintaining my friendship with my gurls(again).

17. Menikmati perubahan-perubahan.

18. Mulai mengharapkan kebahagiaan untuk orang-orang yang udah ngekhianatin aku dan melupakan tentang harapan karma yang menimpa mereka. Semoga mereka baik-baik aja.

19. Rejeki lancar.

20. Diberi umur panjang supaya bisa nulis lagi 2016 Resolution.

21. Keep moving on and be lovely to anything.

22. Keluarga baik-baik aja, semua lengkap.

23. Semuanya dipermudah dan diperlancar.

24. HAVING A PERFECT BIRTHDAY PARTY FOR MY SWEET 16 BIRTHDAY!

25. Nerbitin novel.

27. Ngedekor kamar lagi

28. Hp Baru

29. Punya lensa kamera makro

30. Nambahin koleksi novel dan kaset

31. Makin pinter xD

32. Belajar main bass dan memulai band rock

Amin allahumma amin.

Well, sedangkan apa aja yang udah ku lewatin di 2014, hmm banyak banget momen indah sekaligus penting.

Januari:

Beras basah holiday!

Beras Basah Beach, Bontang, East Borneo, Indonesia.
Beras Basah Beach, Bontang, East Borneo, Indonesia.

Februari:

Celebrated Riyska’s Birthday (My Lovely Buddy)

7 Februari 2014
7 Februari 2014

Roket Air!

1557594_617492478321835_722654205_n

Olimpiade Biologi Cerdas Cermat

Meskipun nggak berbuah kemenangan, tapi paling engga memberikan pelajaran:)
Meskipun nggak berbuah kemenangan, tapi paling engga memberikan pelajaran:)

Celebrated Valentine’s Day

Got this Valentine's gift from my beloved teacher, Ms Cheryl<3
Got this Valentine’s gift from my beloved teacher, Ms Cheryl<3

Ujian Praktek Bahasa Inggris

Ujian praktek ter-rame dari semua ujian praktek menuju kelulusan. Lagi-lagi, 9a membuat kenangan manis di 2014.
Ujian praktek ter-rame dari semua ujian praktek menuju kelulusan. Lagi-lagi, 9a membuat kenangan manis di 2014.

Maret:

Jadian sama Arief. lol.

The Sweetest one in 2014 lol
The Sweetest one in 2014 lol

Menang lomba Roket Air

9a menang juara 2 dan ngewakilin SMPN 1 Samarinda untuk ikut di tingkat provinsi. Ini habis menang, saking senengnya kita ngelakbanin Luthfi wkwk
9a menang juara 2 dan ngewakilin SMPN 1 Samarinda untuk ikut di tingkat provinsi. Ini habis menang, saking senengnya kita ngelakbanin Luthfi wkwk

9a prepare for the Final Exam!

road to final exam 2014
road to final exam 2014

Ujian Praktek senam dan drama Agama Islam

bareng 9a, dalam satu hari kami menyelesaikan dua ujian praktek sekaligus. lagi-lagi, kenangan manis bersama 9a di tahun 2014.
bareng 9a, dalam satu hari kami menyelesaikan dua ujian praktek sekaligus. lagi-lagi, kenangan manis bersama 9a di tahun 2014.

Celebrated Rinda’s Birthday

DDS + Lepi(Pacar Rinda) ngerayain ultah sahabat ku yang paling gila sedunia
DDS + Lepi(Pacar Rinda) ngerayain ultah sahabat ku yang paling gila sedunia

April:

MY LOVELY AUNT WEDDING DAY!

IMG_3108[1]

For the first time, wearing my own designed gown

IMG_3115[1] IMG_3155[1]

Family Gathering and Wedding ReceptionIMG_3199[1]

sad to say, putus sama Arief adalah bagian dari bulan April.

Mei:

Mom’s Birthday

Kue buatan Morend untuk mama.
Kue buatan Morend untuk mama.
Ulang tahun mama ku juga bertepatan dengan hari ulang tahun mamanya Morend<3
Ulang tahun mama ku juga bertepatan dengan hari ulang tahun mamanya Morend<3

9a’s HOLIDAY!

Di awali dengan outbound ke Woody Park Balikpapan
Di awali dengan outbound ke Woody Park Balikpapan
Lalu diakhiri dengan jalan-jalan ke Pantai Manggar
Lalu diakhiri dengan jalan-jalan ke Pantai Manggar

Spansa Award

IMG_3720[1]
9a menang award sebagai The best Class di Spansa Award 2014.
IMG_3715[1]

Farewell party and prom night

9a won 3 awards at Spansa Award<3
9a won 3 awards at Spansa Award<3
nah ini dia salah satu background foto yang disediain, ini foto-foto buku tahunan
nah ini dia salah satu background foto yang disediain, ini foto-foto buku tahunan
gimana penampilan ku? well, dress yang satu ini hasil desain gue yang terinspirasi dari pinterest. gue paduin sama belt Minimal, blazer Nobby, wedges yang juga item dari EVB, dan hijab yang gue pakai itu produk Moshaict.
gimana penampilan ku? well, dress yang satu ini hasil desain gue yang terinspirasi dari pinterest. gue paduin sama belt Minimal, blazer Nobby, wedges yang juga item dari EVB, dan hijab yang gue pakai itu produk Moshaict.
my old friend from my first year in junior high school
my old friend from my first year in junior high school

my big bro

Juni:

Pengumuman Kelulusan

hasil membahagiakan ketika nilai Bahasa Inggris ku 10^^

Nia’s Birthday

DDS (again) celebrated Nia's birthday
DDS (again) celebrated Nia’s birthday

Holiday, time for World Cup 2014

IMG_3919

Juli:

Entered High School

Persyaratan masuk SMAN 1 Samarinda.
Persyaratan masuk SMAN 1 Samarinda.

Start a new year as a freshmen

lagu-lagu selama MOS.
lagu-lagu selama MOS.
Salah satu perlengkapan MOS
Salah satu perlengkapan MOS
GUGUS ENAM!! HELIUM!
GUGUS ENAM!! HELIUM!

Buka puasa bersama gugus 6 masa Mos

GUGUS 6!
GUGUS 6!

Buka puasa bareng alumni SD Muhammadiyah 4 Terpadu Samarinda

miss you guys so badly!
miss you guys so badly!

Lebaran!

with all the kiddos
with all the kiddos

Happy birthday Piyak! reunion 9a<3

IMG_4474[1]

Agustus:

Jadi Padsu di upacara tujuh belas Agustus di Stadion Madya SempajaIMG_4669[1]

Karnaval 2014 bareng Morend

DSC_0004 DSC_0006

ootd dulu boleh lah yaa
ootd dulu boleh lah yaa

DSC_0009

Lomba tata rias ferdio:D

Ferdio cantix
Ferdio cantix

Buku Tahunan day! reunion 9a(again)

IMG_4778

Jadian sama fergie(egi)

IMG_4260[1]

September:

Farewell day with Ms Cheryl:”)

c3b05-original

03b86-original

Egi’s Birthday

IMG_5106

My birthday<3!!

Thanks to my lovely brother and sister! makasih atas surprisenyaa<3
Thanks to my lovely brother and sister! makasih atas surprisenyaa<3
Makasih juga editannya ya riyska:)
Makasih juga editannya ya riyska:)
15 September juga bertepatan dengan hari ulang tahun smansa. makasih my gurls ucapannya<3
15 September juga bertepatan dengan hari ulang tahun smansa. makasih my gurls ucapannya<3
Makasih Riyska atas kueanya<333
Makasih Riyska atas kueanya<333

Putus sama fergie di penghujung bulan September. You’re the most painful memories in 2014. But, I learned how to trust people and how to differentiate which one is true and which one is bullshit.

Oktober:

Tahun Baru Islam ❤

Hari ketika semua cewek muslim di sekolah pakai jilbab
Hari ketika semua cewek muslim di sekolah pakai jilbab

November:

Speech contest

Diawali dengan urutan 3, diakhiri dengan urutan 3, dan berakhir di juara 3:D
Diawali dengan urutan 3, diakhiri dengan urutan 3, dan berakhir di juara 3:D

Bazaar HUT SMANSA

IMG_6304[1]

Lomba recycle building

IMG_6139[1]

Malam Puncak Hut Smansa

Time to pogo-pogo
Time to pogo-pogo
dua tiket, be ready!
dua tiket, be ready!
with Morend as my best body guard:v lol
with Morend as my best body guard:v lol
all my gurls in pink>:)
all my gurls in pink>:)

IMG_6227[1]

Desember:

Ujian Semester

IMG_6360

Rapot semester pertama di SMA hasilnya cukup memuaskan xD

Time to Holiday!

DUFAN!
DUFAN!
Pantai Ancol
Pantai Ancol
Kota Tua Jakarta
Kota Tua Jakarta
Perjalanan ke Bandung yang hasilnya nihil karena supir yang salah jalur dan hanya membuang uang:") pada akhirnya hanya terjebak macet satu hari penuh di Bandung.
Perjalanan ke Bandung yang hasilnya nihil karena supir yang salah jalur dan hanya membuang uang:”) pada akhirnya hanya terjebak macet satu hari penuh di Bandung.
Musium Indonesia, TMII Jakarta
Musium Indonesia, TMII Jakarta

Happy New Year! Selamat Tahun Baru!

I’m ready for the next move and destination, hope for all the best wishes for next year. hope it will be good as good as last year. Welcome 2015, thanks 2014 for all the experience and the everything you have taught for me! Memori 2014 didominasi dengan memori ku bersama 9a dan pengalaman pertama di SMA. 2015, berdasarkan angkanya adalah angka keberuntungan ku. semoga begitu, Aminn. 2015 I’m ready!

2015, bismillah.

Tia-

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s