Fair Unfair

fair, adil. Unfair, tidak adil. Pernahkah anda merasakan ketika hidup Anda sedang bergantung pada hoki? Saat Anda sudah berusaha sekuat tenaga, berdoa sepanjang malam, dan akhirnya gagal. Coba bayangkan ketika Anda disalahkan tapi sebetulnya Anda sama sekali tidak salah. Sakit bukan? Ketika Anda sudah hampir di atas, seketika Anda kembali dipaksa turun. When you almost at the top, then you have to go down. How does it feel? It feels so fast, so hard, and it’s so much hurt. Itu yang saya rasakan saat ini, ketika dari sebuah keterpurukan Anda mendapat pintu untuk keluar dan dalam perjalanan keluar itu Anda sudah membayangkan kehidupan luar yang indah dan menyenangkan tapi ternyata, pintu tersebut malah menjebak Anda dalam suatu masalah baru dan Anda kembali dihadapkan ke beberapa pintu yang masih belum diketahui akhirnya. Saya merasa menjadi orang tolol, menjadi makhluk paling sial, dan mendapat banyak ketidakadilan. Kerja keras saya seperti tidak dihargai, doa saya seperti tidak terdengar, dan sekarang masalah saya kembali datang. Pintu kembali tertutup, keterpurukan kembali datang, kegelapan mulai menggulita, dan kesepian kembali merayapi. Saya nyaris menyerah, tapi sebuah kalimat Fernando Torres menyadarkan saya. Ketika hendak menyerah, pikirkan kenapa kita telah bertahan cukup lama.

In the time you are thinking of giving up, think why you have lasted so long.

Saya kembali berpikir, masih sanggup dan kuat kah saya untuk kembali mendaki menuju puncak? Ataukah luka saya karena ketidakadilan ini mengunci saya dalam pintu yang menjebak saya? Saya kembali berdoa dan semoga kali ini doa saya didengar, konser saya seminggu lagi saya jadikan pintu menuju sebuah dunia luar yang baru. Semoga Tuhan merestui, memberkahi, dan menunjukkan saya jalan yang benar menuju kebahagiaan itu. Amin, ya rabbal alamin.

Selamat malam:”)

Leave a Reply

