When Yesterday was Precious and Tomorrow is Needed

Kalimat ‘Susah move on’ saat ini memang sangat dikenal banyak orang. Bahkan saya sendiri pernah merasakannya, di saat kita hanya ingin berada di masa lampau dimana kita merasa bahagia, nyaman, dan tidak kurang sedikit pun. Lalu waktu dan takdir membawa Anda ke masa depan dimana Anda merasa tidak ada lagi kebahagiaan yang biasa Anda rasakan dulu. Kita biasa menyebutnya dengan sebutan ‘Stuck at the past’ dan saat itulah kita gagal move on.

Masa lalu memang kadang memenjarakan kita, membuat kita semua hanya mengingat masa lalu dan bersedih-sedih karena waktu tersebut telah berlalu. Di saat seperti ini, jarang ada akal sehat yang bisa melawan emosi yang berlebihan seperti ini. kebanyakan orang membiarkan dirinya larut dalam kesedihan tanpa menyadari bahwa hari esok lebih berarti dan lebih dibutuhkan bahkan mungkin di hari esok terdapat hal yang lebih membahagiakan dibanding kemarin.

Mungkin beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mencegah hal ini terjadi adalah dengan mencoba terbiasa dengan hal sekarang, menyibukkan diri dengan hal yg dilakukan saat ini untuk masa depan, dan yang paling susah adalah mencoba mengabaikan masa lalu. Biarkan masa lalu menjadi kenangan indah yang bisa dijadikan cerita untuk dikenang bukan untuk ditangisi dan menjadi beban untuk masa depan. Bagaimana yang Anda butuhkan pasti masa depan bukan masa lalu. Masa lalu sangat penting untuk masa depan, masa depan butuh Anda untuk menjalaninya dengan senang hati tanpa air mata karena masa lalu, dan saat ini Anda harus menyesuaikan diri untuk masa depan dan melupakan masa lalu.

You are the one who take your way, time just help you to bring it on. Let it flow by itself, time won’t hurt you. It’s hurt when you let your yesterday control your tomorrow by your fear of past which already gone. Trust me, just let it flow and try to love your present now, find out the mystery of tomorrow, and study how find your happiness on tomorrow, now.

With warm regard:))

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s